Pengobatan Cina untuk PMS

Banyak wanita telah mengundurkan diri diri dengan emosional dan fisik roller coaster bulanan periode menstruasi mereka membawa. gejala psikologis termasuk weepiness, moodswings, lekas marah, marah, dan depresi. Gejala fisik dapat mencakup kembung, kram, sakit punggung, nyeri payudara, mengidam makanan, sakit kepala, jerawat, dan masalah pencernaan.

kedokteran oriental telah mengembangkan pengobatan untuk banyak keluhan sindrom pra-menstruasi selama dua ribu tahun terakhir. Pengobatan dan pencegahan melibatkan penggunaan akupunktur dan herbal bersama dengan konseling gizi dan gaya hidup.

Akupunktur dan obat herbal Cina didasarkan pada teori bahwa energi kehidupan, yang disebut “Qi” (dibaca “chi”), mengalir melalui saluran atau meridian dalam tubuh. Ketika seseorang berada di bawah stres mental, emosional, atau fisik, energi, yang biasanya mengalir bebas melalui tubuh, mulai stagnan.

Ini mungkin tidak terdengar rasional untuk pikiran modern, jadi mungkin akan membantu untuk menggambarkan sebuah contoh nyata dari “Qi Stagnasi”. Ketika seseorang berada di bawah stres, leher dan otot punggung tegang. Hal ini dapat mengganggu rangsangan saraf ke lengan atau kaki. Cina akan mempertimbangkan leher seseorang atau kembali menjadi “stagnan” sementara anggota badan seseorang akan “kekurangan” (kurang stimulasi saraf).

Penumpukan lapisan endometrium rahim dan hormonal yang berubah seorang wanita pengalaman sebelum dan selama haid dilihat sebagai proses alami yang kondusif untuk stagnasi, terutama pada waktu stres dalam kehidupan seorang wanita.

Akupunktur dan obat herbal yang digunakan untuk menyelaraskan dan membebaskan pola stagnasi dalam tubuh untuk meringankan banyak gejala sindrom pra-menstruasi. Hal ini dapat mengakibatkan relaksasi, menghilangkan stres, dan mitigasi dari banyak gejala PMS. Gejala PMS seperti kram, nyeri payudara, sakit punggung, depresi, moodswings, sembelit, kembung, semua bisa diobati dengan herbal dan akupunktur. Akupunktur juga baru saja disahkan oleh National Institute of Health untuk menghilangkan nyeri pra-menstruasi.

Banyak herbal yang digunakan untuk PMS mengurangi depresi dan phytoestrogenic. Mereka mungkin meningkatkan fungsi hormon alami wanita. Herbal seperti Vitex, Bupleurum, peony putih, dan black cohosh digunakan dalam formula herbal Cina untuk menyeimbangkan hormon dan mengobati Qi stagnasi. Vitex sangat berguna untuk payudara fibrokistik dan nyeri haid karena endometriosis dan fibroid.

Sebagai hasil dari akupunktur dan herbal, banyak wanita Asia memiliki jauh lebih mudah “saat bulan”, dan sekarang perempuan di Barat juga bisa mendapatkan keuntungan dari kebijaksanaan kedokteran Oriental.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *