Penyebab Stretch Marks

Stretch mark adalah garis-garis halus jaringan membentang tipis yang mungkin muncul pada tubuh, sering selama berat badan yang cepat atau kehamilan. Tentu, kulit kita sangat fleksibel. Namun, selama pertumbuhan yang cepat, produksi kolagen terganggu (kolagen adalah protein yang ditemukan dalam kulit kita yang membuat sebagian dari jaringan ikat memberikan tekstur yang halus). Hal ini menyebabkan kemerahan garis pada kulit Anda dengan tekstur kasar yang akhirnya akan berubah keabu-abuan atau putih sebelum memudar. Stretch mark dapat mempengaruhi baik pria maupun wanita, namun mereka lebih banyak terjadi pada wanita, terutama selama kehamilan.

Terlepas dari kehamilan, sering kali orang yang mengalami obesitas, orang-orang bagaimana memiliki jumlah kelebihan lemak tubuh, atau bahkan pembangun tubuh dapat baik mengembangkan stretch mark sebagai akibat dari perubahan tubuh cepat yang terjadi. Keturunan juga bisa berperan dalam pengembangan stretch mark. Beberapa orang secara alami lahir dengan kulit kering yang kurang elastis dibandingkan dengan orang lain. Dalam hal ini, itu akan memerlukan perubahan tubuh yang kurang dalam waktu singkat untuk mengembangkan stretch mark. Selain itu, banyak steroid yang diambil melalui kontak dengan kulit dapat menyebabkan stretch mark di tubuh seseorang.

Stretch mark akhirnya akan memudar dari waktu ke waktu, meskipun mereka tidak akan pernah alami akan dihapus dari kulit Anda. Ada operasi medis sedikit dan produk yang dapat Anda gunakan untuk membantu menghilangkan stretch mark dari tubuh Anda, mulai dari operasi untuk berbagai krim tersedia yang mengklaim untuk membantu menghilangkan stretch mark. Operasi ini dan krim yang sangat mahal dan sebagian besar dari mereka tidak sangat baik atau berbahaya, sehingga yang terbaik adalah untuk membantu mengurangi kesempatan Anda untuk mengembangkan stretch mark di tempat pertama.

Hal ini dapat dilakukan dengan mengasuransikan bahwa Anda minum jumlah yang cukup air setiap hari. Hal ini juga penting untuk tidak terlalu minum berlebihan kafein yang terdapat pada kopi, soda, dan minuman lainnya, seperti kafein akan membantu melemahkan dermis, lapisan kulit yang memberikan elastisitas. Penelitian juga menunjukkan bahwa diet seimbang yang sehat membantu mengurangi kemungkinan stretch mark.

Pastikan bahwa diet Anda termasuk makanan kaya protein seperti telur, ayam, kalkun, ikan, susu, yogurt, dan produk susu lainnya. Zinc makanan kaya seperti ikan, serta makanan yang kaya vitamin juga akan membantu. Asupan yang tepat dari buah-buahan, sayuran, susu dan gandum makanan semua dapat membantu mengurangi kesempatan Anda untuk mengembangkan stretch mark.

Stretch Marks adalah suatu kondisi yang benar-benar menguntungkan. Cara terbaik adalah bahwa Anda membuat semua upaya menghindari mereka jika memungkinkan. Cobalah untuk pastikan untuk mempertahankan diet seimbang yang sehat dan memiliki cukup asupan air. Ada saat-saat tertentu dalam hidup Anda di mana kemungkinan stretch mark yang tinggi dan tidak layak untuk menghindari ini karena keadaan, seperti kehamilan. Dalam kasus ini berbicara dengan seorang dokter kulit (dokter kulit) untuk menentukan apa pengobatan yang terbaik untuk Anda jika mereka mengembangkan pada kulit Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *