Penyebab Cervicitis

Servisitis adalah gangguan ginekologi yang paling umum ditemukan di kalangan wanita terlepas dari faktor usia. Setiap wanita yang memiliki satu hubungan seksual dan telah mengalami sakit perut atau keputihan yang tidak biasa bisa terpengaruh dengan itu. Servisitis tidak menghasilkan diagnosis diri karena gejalanya dapat menyebabkan kebingungan penyakit lain seperti vaginitis. Jika servisitis tidak diobati dapat menyebabkan masalah dalam hamil atau melahirkan bayi yang sehat. Servisitis dapat dengan mudah didiagnosis oleh dokter Anda dengan berbagai obat dan prosedur.

Cervicitis
Ini adalah peradangan cervix- yang bagian bawah rahim yang memanjang sekitar satu inci ke dalam liang vagina. Biasanya, hasil servisitis karena infeksi meskipun bisa juga disebabkan oleh cedera atau iritasi yang bisa menjadi hasil dari bahan kimia dalam kontrasepsi atau dilupakan tampon.

Gejala pertama dari servisitis bisa menjadi keputihan yang menjadi lebih jelas setelah siklus menstruasi Anda. Gejala lain termasuk perdarahan, gatal atau iritasi salah satu alat kelamin eksternal, nyeri selama hubungan seksual, sensasi terbakar saat buang air kecil atau nyeri punggung bawah. Jika itu adalah ringan, maka Anda mungkin tidak menyadari gejala sama sekali. Dalam bentuk yang serius, itu bisa menyebabkan berlimpah, debit dengan bau yang tidak menyenangkan bersama dengan gatal-gatal vagina intens atau sakit perut. Jika infeksi ini masuk ke sistem Anda maka dapat menyebabkan demam dan mual.

Jika berlangsung untuk waktu yang lama maka bahkan bisa menyebabkan kehamilan karena produksi lendir yang abnormal ini mengganggu kemampuan sperma untuk masuk ke saluran serviks, tetapi infeksi ini juga bisa menyebar ke rahim atau tuba fallopi menuju ke ovarium. Jika tidak diobati maka bisa juga menyebabkan risiko seperti keguguran, kelahiran prematur, infeksi nya baru lahir selama persalinan juga menyebabkan pneumonia atau infeksi mata parah atau bahkan kebutaan. Hal ini penting untuk mengunjungi dokter Anda bila Anda mengalami rasa sakit atau debit yang tidak biasa karena berkali-kali, servisitis dapat bingung dengan tanda-tanda gangguan lainnya. Masalahnya bisa menjadi infeksi pada vulva, rahim, saluran tuba atau saluran kemih atau juga bisa menjadi tanda kondisi serviks lain yang disebut erosi serviks. Erosi serviks disebabkan ketika lapisan permukaan serviks adalah sebagian atau seluruhnya hilang.

Ini adalah hasil dari sistem pertahanan normal tubuh atau setiap kali ada beberapa luka, infeksi, iritasi atau ketika sel-sel darah putih yang dimobilisasi, sirkulasi darah di daerah meningkat. Serviks yang merah muda pucat dan halus menjadi merah dan bengkak. Dokter Anda mungkin menyarankan Anda biopsi jika serviks tampaknya menjadi abnormal atau kolposkopi, teknik diagnostik lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *