Penghentian Menopause

Menopause mengacu pada berhenti fisiologis siklus menstruasi yang berkaitan dengan usia lanjut pada spesies yang mengalami siklus tersebut. Lebih khusus menopause terjadi sebagai indung telur dari spesies berhenti memproduksi estrogen, yang pada gilirannya menyebabkan seluruh sistem reproduksi untuk perlahan-lahan datang ke berhenti. Selama ini dari shutdown, tubuh selalu berusaha untuk beradaptasi dengan tingkat perubahan hormon yang merupakan penyebab dari gejala-gejala yang biasa kita kenal:
– Peningkatan depresi
– Kecemasan
– Lekas ​​marah
– Perubahan suasana hati
– Kurang konsenterasi

Hal ini tidak biasa bagi seorang wanita untuk memiliki periode menstruasi yang semakin langka dan acak bersama dengan gejala di atas. Waktu khas untuk siklus ini adalah sekitar satu tahun, tetapi dapat berayun untuk sesedikit 6 bulan, dan sebagai besar seperti 5 tahun dalam kasus yang ekstrim. Fisiologis Menopause adalah bagian dari proses penuaan normal, dan rata-rata terjadi sebagai 50,5 tahun. Beberapa wanita mengalami menopause di usia muda, itu perlu dicatat bahwa hal itu juga dapat pembedahan diinduksi oleh prosedur seperti histerektomi.

Ada beberapa faktor yang berbeda yang dapat atribut timeline menopause. Contoh tersebut adalah: kedua kembar fraternal dan identik akan rata-rata mencapai menopause sebelum wanita lain; sekitar lima persen dari kembar akan mencapai menopause sebelum mereka berubah empat puluh. Tidak ada cara diet sehat untuk memprediksi di muka berapa lama, atau ketika menopause akan ada, tetapi jika Anda meluangkan waktu pergi di atasnya dengan dokter Anda, Anda akan dapat memiliki gagasan yang lebih baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *