Hanya Katakan “Tidak” Untuk Depresi!

Depresi diyakini oleh profesi medis menjadi penyakit yang paling umum dari waktu kita. Takut mengembangkan masalah jantung atau kanker saja sudah cukup untuk menyebabkan stres yang luar biasa dan depresi yang menyertainya. Ada malaise luar biasa beredar dunia kita saat ini. Kedua profesi medis dan media terus-menerus “peringatan” kita dari bahaya dan probabilitas dari penyakit yang berbeda, beberapa di antaranya tampak lebih dari mungkin untuk mempersingkat masa hidup kita. Misalnya, jika ada kanker dalam keluarga Anda, Anda kemungkinan besar akan mendapatkannya! Dan tentu saja, jika kanker tidak ancaman cukup selalu ada virus West Nile, flu burung, AIDS dan sejumlah penyakit lain untuk menakut-nakuti kami …

Satu hal yang pasti, kita tidak akan pernah mendengar akhir bencana yang mungkin menimpa kita, apakah dari penyakit atau bentuk lain dari tantangan yang kita hadapi. Tampaknya tak terelakkan bahwa akan selalu ada “sesuatu” yang akan mendapatkan tekanan darah melonjak.

Jadi, apa jawaban untuk masalah ini? Bagaimana kita dapat membawa-on dengan hidup kita tanpa terus-menerus takut apa yang terletak di sudut berikutnya? Berikut adalah beberapa saran tentang bagaimana untuk secara efektif menangani situasi yang menantang hidup:

1) Carilah dukungan antarpribadi

Orang membutuhkan orang lain, dan ada banyak cara yang baik dan praktis untuk menghilangkan stres dan kecemasan. Latihan, nutrisi yang baik dan berpikir positif adalah penangkal besar. Ini tidak hanya membantu meringankan kecemasan; mereka benar-benar memberi kita rasa pemberdayaan atas hidup kita.

2) Carilah bimbingan rohani tentang kata-kata yang diucapkan

Alkitab mengatakan kepada kita bahwa kekuatan hidup dan mati ada di lidah. Kata-kata bisa baik memberkati dan kutuk (James 3). kata-kata negatif bisa membangkitkan rasa takut, cemas dan benar-benar menghasilkan efek negatif dalam kehidupan seseorang.

Setiap kali sebuah kata yang didengar – kata apapun – pikiran melukiskan gambaran itu. Misalnya, ketika seseorang mengatakan “sapi hitam” segera Anda akan melihat bahwa sapi di mata pikiran Anda. Meskipun kata-kata yang tidak nyata, mereka memiliki kekuatan untuk membawa perubahan emosional dan fisik! Ingat – Alkitab mengajarkan bahwa bumi diciptakan oleh Firman Tuhan! Nah, itu kekuatan kata yang nyata!

Kita semua punya pilihan ketika datang ke mendengarkan dan apa yang kita dengar. Kita bisa memilih untuk memberdayakan diri dengan mendengarkan kata-kata positif dan mendorong pikiran atau kita bisa melakukan sebaliknya. Pikirkan tentang terakhir kali Anda mendengarkan beberapa musik favorit Anda … Apakah kaki Anda mulai menekan? Apakah Anda mulai bersenandung melodi? Tidak mood Anda meringankan-up sedikit sebagai akibat dari mendengar melodi dan kata-kata? kata-kata negatif hampir selalu menghasilkan hasil negatif, apakah terlihat atau tidak terlihat. Di sisi lain, kata-kata positif menanamkan rasa kesejahteraan. Senyum belaka dan cepat, senang-terdengar, “Have a great day!” langsung dapat menghasilkan perasaan yang baik dan sukacita.

3) Mengembangkan sikap “bersyukur”.

Syukur adalah salah satu kebajikan terbesar. Seorang bijak pernah berkata bahwa jika kita membagi halaman dalam dua dan menulis semua kemunduran kami di satu sisi dan semua berkat kita di sisi lain, kita akan menemukan bahwa berkat jauh lebih besar daripada negatif. Alkitab mengajarkan kita untuk bersyukur dengan hati bersyukur untuk semua hal. Jangan melihat kembali pada masa lalu menyakitkan, atau khawatir tentang besok. Live “hari ini” dengan penuh … memilih sukacita dan rasa syukur.

Kesimpulannya, ingat bahwa pikiran kita menanggapi apa yang kita makan pikiran melalui indera kita. Oleh karena itu, secara alami berikut bahwa kebahagiaan adalah sebuah pilihan. Ini mungkin sebuah konsep asing bagi banyak dari kita pada awalnya, tetapi ketika diterapkan, hasilnya bisa benar-benar menakjubkan! Menghentikan kebiasaan perasaan terperangkap dalam dunia pikiran negatif dan memutuskan untuk beralih-pada kekuatan pikiran positif, hari ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *